Penyakit yang membuat orang jadi jenius? Dalam beberapa kasus, manusia mempunyai kepekaan berlebih terhadap berbagai kondisi lingkungan, seperti bunyi-bunyian, nomor seri telepon genggam di meja kamu, atau merek dan tanggal produksi lampu di kamar  kamu . Kelainan ini disebut dengan Low Latent Inhibition atau LLI.

Tanda-tanda orang yang mengidap LLI:

1. Lebih peka terhadap informasi di sekitar  kamu:
Kamu melihat lebih banyak, mendengar lebih banyak, lebih bau dan merasa lebih melalui kontak sentuhan. Tanpa upaya sadar, pikiran  kamu memiliki sebuah asupan informasi yang lebih luas .Setelah menghadapi segala bentuk rangsangan (yang menarik bagi  kamu), pikiran  kamu secara otomatis mengeksplorasi komponen-komponennya. Jadi  kamu dapat mendapatkan informasi tentang sesuatu yang terlewatkan oleh orang normal.

2 .Dapat mengetahui kebohongan seseorang:
Kamu biasanya mampu melihat kebohongan dan penipuan yang digunakan orang dalam kehidupan sehari-hari.

3. Mampu belajar dengan cepat:
Ketika belajar,  kamu dapat membuat perubahan seketika.  kamu dapat mempraktekkan pelajaran yang baru saja  kamu serap, dan mampu membuat koneksi atau asosiasi antara 2 hal atau lebih yang biasanya pada orang normal, tampak seperti tidak berhubungan sama sekali. Mudah memahami penjelasan.  kamu melihat informasi latar belakang non-verbal dan ini sering memberikan gambaran yang lebih komprehensif daripada apa yang diucapkan.

4. There is no talking voice in your head:
Kamu berpikir secara jernih dengan pikiran sadar kamu. Informasi tenggelam sepenuhnya dalam pikiran sadar kamu tanpa pengaruh pikiran bawah sadar.

5. Sulit untuk mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran:
Karena pikiran  kamu sangat teliti dan mendetail tentang hal-hal yang dianggap sepele oleh orang lain, maka  kamu akan sulit untuk menjelaskannya secara verbal kepada orang lain.

6. Orang lain terlihat bodoh dan membosankan dengan penjelasannya:
Kamu akan merasa sebal dan geregetan bila mendengarkan penjelasan orang normal karena dalam pikiran  kamu, orang tersebut menjelaskan tentang sesuatu yang  kamu anggap seharusnya sudah dijelaskan beberapa jam sebelumnya. Jadi ibarat, seseorang berbicara masih sampai di poin A, sedangkan pikiran  kamu sudah mencapai poin R (dalam alfabet).

7. Ilmu pengetahuan adalah sumber ketenangan:
Kamu dapat menemukan ketenangan dan ketenteraman dalam mempelajari berbagai hal yang berbau sains.
Orang yang mengidap LLI beresiko mengalami keterbelakangan mental bila orang tersebut tidak memiliki IQ yang cukup untuk memproses segala informasi yang dia dapatkan dari lingkungan sekitarnya.

Orang-orang yang mengidap LLI adalah orang-orang yang terlihat biasa saja, bahkan ketika ditest dalam IQ test orang2 ini memiliki IQ yang normal seperti orang kebanyakan, namun situasi berbeda orang2 ini mampu berfikir lebih jauh dari orang kebanyakan bahkan setara dengan orang2 dengan IQ lebih dari 130, penyakit ini bersifat sementara dan bisa dikendalikan, dan penyebabnya adalah terlalu lama dalam situasi lingkungan baru tanpa memberikan “komentar”, ini akan membuat otak orang tersebut selalu bekerja lebih keras dari biasanya.

Mau terjangkit penyakit ini?
begini caranya
1. Saat dikelas dengarkan dan simak dengan baik tanpa berkomentar ketika guru/dosen menjelaskan didepan kelas walau kamu tidak mengerti apa yang dijelaskan.
2. Baca selalu semua headline surat kabar setiap hari
3. Hindari video porno atau hal2 sejenisnya
4. Cari informasi baru tentang ilmu pengetahuan (paling cepat, pelajari antariksa dan alam semesta, filsafat, sejarah, budaya dan sains)
5. Berfikirlah secara terbuka
6. Tonton dan ikuti selalu cara berita di TV (recommended: Metro TV)
7. Dengarkan dan cari arti serta makna dari musik luar negeri (recommended: 30 second to mars), hindari acara lagu2 indonesia di tv saat ini.
8. PALING PENTING, obrak-abrik isi apasih.com ini, baca setiap hal yang kamu anggap menarik dari segi sains, baca dari awal dengan seksama jangan hanya lihat gambar dan minimalkan berkomentar. kamu bisa cari dibagian paling bawah halaman apasih.com ini. ada sekita 5000an artikel luar biasa yang akan membuka pikiran kamu.
9. Untuk sosial masyarakat, perbanyak mendengar minimalkan berkomentar atau membantah, ini akan membuat otak berfikir dan memfilter sendiri dan secara luar biasa akan memilah sendiri hal-hal yang masuk ke otak.
9. Lakukan 8 hal diatas selama sebulan penuh!

Efek samping
1. Susah Tidur
2. Gelisah
3. Sensitif (tersentuh akan hal tertentu, emosional)
4. beberapa kasus juga mengurangi nafsu makan.

tips ini admin buat untuk kalian, yang mau memiliki penyakit ini. tapi ini bagi yang mau saja. kalau tidak mau juga tidak apa2..🙂