Kita terbiasa melihat keindahan dan kedamaian dari sebuah negeri di buku-buku serita dongen yang biasa kita seirng lihat saat masih kanak-kanak dulu, memang sebagian besar cerita tersebut hanyalah fiksi namun jika dicari dimanakah negeri dongeng tersebut. akan ada banyak tempat yang bisa dikunjungi dan memiliki keindahan yang tak kalah dari yang kita lihat di buku tersebut.

1. COLMAR – PERANCIS

Daerah Colmar di Perancis telah dinyatakan sebagai kota yang paling indah di Eropa, seakan baru keluar dari negeri dongeng. Kota Kecil di Alsace ini terkenal bukan hanya karena arsitektur kota tuanya yang berwarna warni. Colmar, terletak di jalur Wine (anggur) Alsatian, disebut sebagai “Pusat Alsatian Wine”. Kota ini mempunyai iklim yang hangat dan kota terkering kedua di Perancis tentu saja merupakan kota ideal untuk perkebunan anggur.

Seolah-olah sebagai Ibu Kota Anggur tidak cukup sebagai sebutannya, Colmar, dengan bangunan, taman, air mancur dan kanal-kanalnya disebut sebagai “Venesia Kecil” (La Petite Venise). Kota ini juga merupakan kota kelahiran dari Frédéric Bartholdi yang merupakan desainer Patung Liberty yang terkenal di New York, dan juga kota dari pelukis Martin Schongauer.

2. PULAU FAROE

Tak ada yang akan menyalahkan kamu kalau  kamu mengira dari pertama kali melihat bahwa pulau ini memang dihuni para Hobbits dan Elves dari “The Lord Of The Rings”. Pulau ini berlokasi di antara Iceland dan Norwegia, di tengah-tengah Gulf Stream pada Samudra Atlantik Utara.

Terdiri dari 18 pulau, Pulau Faroe benar-benar adalah sebuah rumah dari pemandangan indah dan dramatic dari puncak Vulkanik serta ombak samudera yang menghantam garis pantainya yang berbatu-batu. Pulau ini benar-benar sangat magis serta misterius dengan pemandangannya yang membuat  kamu terbawa jauh ke dalam dunia fantasi daripada dunia nyata.

3. GREENLAND

Tidak tersentuh, terpencil, dan sulit dijangkau, Greenland adalah sebuah alam liar dimana banyak jalan yang belum ada, pemandangan yang belum terjamah dan tentu saja membuat mulut  kamu menganga lebar-lebar.

Dengan tidak adanya pohon, jalan, dan serta hampir tidak ada orang, pulau ini tentu saja membuat  kamu berpikir lebih banyak diisi oleh Dwarf daripada manusia. Meskipun dingin, Greenland adalah sebuah tempat yang tidak terlupakan dengan auroranya yang magis dan rumah-rumahnya yang berwarna-warni.

4. VENICE – ITALY

Venesia sangat sulit ditandingi. Arsitektur yang membuat  kamu terpelongo, kanal-kanal yang unik, serta percampuran dari pemandangan fantastis dan atmosfir luar biasa adalah sesuatu yang tidak dimiliki oleh sembarang tempat. Venesia seperti diimpor dari dimensi lain, meskipun Koran New York Time mendeskripsikannya sebagai “Tidak diragukan sebagai kota paling indah yang dibangun oleh manusia.”

Terletak sepanjang 117 pulau kecil, Venesia mempunyai 455 jembatan, ratusan kanal dimana gondola romantic mengayuh perahu mereka melalui kota. Tentu saja ini adalah rumah dari Karnival venesia yang terkenal, Venice Biennale dan the Venice Film Festival. Gimana? Siap-siap bawa calon  kamu kesini, dijamin langsung diterima lamarannya.

5. SINTRA – PORTUGAL

Portugal mungkin terkenal dengan sepak bolanya bagi  kamu. Tapi siapa sangka Portugal mempunyai puteri-puteri yang berkeliaran di kota Sintra. Semua orang yang mengunjungi kota magis ini, terletak tidak terlalu jauh dari Lisbon, dapat melihat keindahannya.

Istana Perrna, the Castelo dos Mouros (Kastil The Mouro), dan Palácio Nacional de Sintra (Istana Nasional Sintra) adalah tiga istana di kota itu yang sangat menakjubkan. Juga jangan lupa perhitungkan bahwa Pergunungan Sintra merupakan taman yang paling besar di Lisbon yang juga menambahkan pesona misterius kota ini.