orang yang ingin bentuk tubuhnya tetap ideal, sehat dan bugar. Namun bagi sebagian orang, melakukan kegiatan olahraga secara rutin terkadang bukan hal mudah.

Alasannya pun bisa bermacam-macam. Tidak cukup waktu, membosankan atau alasan paling populer karena malas. Jika ketiga hal tersebut yang membuat Anda tidak berolahraga, beberapa kegiatan ini mungkin bisa membantu Anda mendapatkan manfaat olahraga dengan cara lebih menyenangkan.

Apa saja? Dikutip dari Sofeminine, berikut ini tiga aktivitas yang membuat tubuh tetap fit tanpa harus ke gym atau olahraga berat:

Ikut Kelas Dansa
Anda hanya punya waktu luang di Sabtu dan Minggu? Kenapa tidak manfaatkan hari libur Anda untuk ikut kelas dansa. Anda bisa memilih jenis tarian yang Anda suka, mulai dari Hip-Hop, Breakdance, Salsa, Tango atau tarian tradisional Indonesia.

Apapun jenis yang Anda pilih, dansa bisa membuat seluruh anggota tubuh bergerak. Mengikuti kelas dansa selama satu atau dua jam sama manfaatnya seperti olahraga senam. Plus, Anda bisa bersenang-senang tanpa menyadari telah membakar kalori dan lemak!

Lari dan Musik
Lari merupakan salah satu olahraga paling murah untuk mendapatkan tubuh ideal. Bangun sepagi mungkin, hirup udara segarnya dan mulailah bersiap-siap lari berkeliling sekitar komplek rumah Anda. Bawa ‘iPod’ atau MP3 player dan putar lagu-lagu favorit untuk menemani aktivitas lari Anda. Sambil mendengarkan musik, olahraga lari akan lebih santai dan menyenangkan.

Bersepeda
Tips lain olahraga dengan cara yang menyenangkan adalah bersepeda. Ada beberapa model sepeda yang khusus dirancang untuk wanita sehingga bisa lebih nyaman dan aman saat Anda mengendarainya. Anda bisa bersepeda di sekitar komplek rumah atau area taman perkotaan. Jangan lupa memakai pelindung lutut, sepatu keds yang nyaman dan helm.